Halaman

Kamis, 09 Februari 2012

Mari Hidup Sehat Bersama Apotik Hidup

          Anda pasti belum terlalu mengetahui bahwa alam yang diciptakan oleh Tuhan yang maha esa mempunyai maksud ataupun manfaat tertentu bagi kehidupan manusia sehari-hari,misal.a saja tumbuh-tumbuhan atau pepohonan disekitar kita memiliki perannya masing-masing dan manfaatnya bagi manusia. Pepohonan disekitar kita memilki fungsi yaitu sebagai penghasil udara segar dan sebagai penyaring polusi udara.
          Dizaman yang semakin canggih dan semakin banyaknya pembangunan gedung,perumahan dll ini menyebabkan lahan hijau tempat semua tumbuhan atau pepohonan tumbuh menjadi berkurang karena adanya penebangan pohon secara terus menerus untuk membuka lahan baru dan dijadikan sebagai tempat pembangunan gedung yang baru. 
          Dan juga pada zaman sekarang ini makin banyak orang-orang yang terkena macam-macam penyakit,disitulah tumbuh-tumbuhan berperan untuk menjadi obat alami / herbal yang mampu menyembuhkan penyakit yang anda derita tanpa efek samping sedikitpun,tetapi dizaman ini manusia lebih memilih obat-obatan yang diracik ataupun dibuat dengan bahan-bahan kimia dan tentunya memiliki efek samping tersendiri.
          Maka saya ingin menyarankan kepada anda yang menderita penyakit supaya dapat mencari obat-obatan yang alami / herbal dan tentunya tidak memiliki efek samping sedikitpun bagi tubuh anda.
          Contoh Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan dengan tumbuhan alami / herbal yang tentunya ada disekitar anda:

          Jerawat dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep pertama:
- 3 belimbing wuluh diparut, remas (pastikan tangan anda sudah bersih), beri garam, gosokkan ke jerawat.
Resep kedua:
- 1 jeruk nipis dicuci, iris, gosokkan pada kulit wajah yang berjerawat.
          
          Penyakit Amandel dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep pertama:
- Kulit 3 jeruk nipis dicuci, potong-potong, rebus dengan 2 gelas air sampai tinggal 3/4, saring. Kumur-kumur dengan airnya dan diminum. Lakukan 3-4 kali sekali, masing-masing 3 sendok makan.
Resep kedua:
- 5-10 lembar daun sosor bebek dicuci, bilas dengan air masak, tumbuk sampai halus, peras, saring. Gunakan air tersebut untuk berkumur.


          Penyakit Ambeien dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep pertama:
- Daun jambu biji muda atau pucuknya, sebuah pisang batu keduanya dicuci lalu ditumbuk. Minum air perasannya. Lakukan setiap hari secara teratur, sampai benar-benar sembuh.
Resep kedua:
- 1/2 batang daun lidah buaya dibuang duri-durinya, dicuci lalu diparut. Beri 1/2 gelas air, peras. Beri 2 sendok makan madu dan minum 3x sehari.


          Penyakit Asam Urat dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep:
- Sediakan 1 jari rimpang temulawak dikupas, dicuci, diiris tipis-tipis. 3 tangkai meniran (beserta akarnya) dicuci, 17 lembar daun kumis kucing dan 11 lembar daun sambiloto. Semua bahan direbus dengan 4 gelas air hingga susut menjadi 3 gelas. Setelah dingin disaring, diminum 3x sehari, masing-masing setengah gelas.


          Penyakit Batu Ginjal dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep pertama:
- 3 jari akar pepaya dipotong-potong, rebus dengan 4 gelas air sampai tinggal setengah, dinginkan, saring. Minum 3 kali sehari masing-masing 3/4 gelas. Boleh ditambah sesendok madu.
Resep kedua:
- Daun keji beling direbus selama lebih kurang seperempat jam kemudian airnya diminum.


          Penyakit Diabetes dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep pertama:
- Sebuah jambu biji yang setengah masak dicuci, belah-belah, rebus dengan 3 gelas air sampai tinggal 1 gelas. Minum 2x sehari.
Resep kedua:
- Biji petai cina secukupnya disangrai, lalu ditumbuk sampai halus, sesendok teh bubuk petai cina diseduh dengan air panas, diaduk lantas diminum hangat-hangat.


          Penyakit Diare dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep pertama:
- 2 buah delima dibuang kulitnya, lalu panggang sampai kering, tumbuk sampai halus. Gunakan 1 sendok makan bubuk yang diseduh dengan air panas untuk sekali minum. Lakukan 3x sehari.
Resep kedua:
- 3 lembar daun jambu biji muda yang segar dikunyah dengan sedikit garam lalu ditelan, lakukan 2x sehari.
Diare pada anak gunakan resep ini:
Resep:
- 1 mentimun dicuci, direbus, haluskan, saring. Airnya diberi madu dan minum.


          Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi) dapat disembuhkan dengan resep dibawah ini:
Resep pertama:
- 3 belimbing wuluh diparut, ambil airnya dan diminum. 3 buah belimbing wuluh diiris-iris, rebus dengan 3 gelas air sampai airnya tinggal setengah, saring, lalu minum 1 kali sehari pada pagi hari.
Resep kedua:
- Daun tapak dara segar 15 gram direbus dalam 5 gelas air sampai tersisa 2 gelas, setelah dingin disaring, diminum 2 kali sama banyaknya, pagi dan sore. (Catatan: Resep ini juga untuk penyakit kencing manis, leukimia limfositik akut).




Sekian dari Green Blog mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang membaca dan selamat mencoba :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar